Pengalaman berkemah supaya terhindar dari binatang buas.

Pengalaman berkemah supaya terhindar dari binatang buas.

Salam rimba.
Nah kali ini kami akan berbagi pengalaman yang kami alami pada saat berkemah. Tujuan artikel ini untuk berbagi pengalaman supa para petualang dapat berkemah dengan aman di lahan yang belum kalian ketahui setatusnya.
https://detik-alam.blogspot.com
https://detik-alam.blogspot.co.id

Ketika kalian akan berkemah atau mendirilan tenda kalian perlu menganalisis tempat yang akan kalian jadikan perkemahan, diantaranya:
1. Cek kondisi atau keadaan tempat tersebut (yang akan kalian jadikan tempat berkemah)
2. Bersihkan tempat yang akan dijadikan tempat berkemah tersebut seperti (batu-batu, ranting pohon yang keras/tajam, dan kotoran hewan)
3. Hindari tempat atau lahan yang biasa dipakai jalur persimpangan hewan seperti (babi hutan, anjing hutan, ular, kera, hewan lainnya)
4. Kenali struktur tanah tersebut apakah rawan longsor atau tidak.
5. Carilah lahan yang rimbun oleh pepohonana karena akan melindungi tenda kita dari hujan badai
6. Bersihkan sampah kalian jangan sampai sampah bergeletak di sekitar tenda, karena akan mengundang binatang binatang buas seperti: bagi hutan dan anjing hutan. Point ini sangat lah penting karena jika sampah bergeletak akan mengundang hewan buas di hutan tersebut. Akan beresiko besar contohnya: tenda kita akan di seruduk / dihancurkan oleh babi hutan karena babi hutan akan mencari makanan.

Nah semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi para petualangan.
Salam Rimba.

Comments