Inilah Tips Memilih Jaket untuk Mendaki Gunung di Indonesia

Tips Memilih Jaket yang Pantas untuk Mendaki Gunung di Indonesia

Tips Memilih Jaket yang Pantas untuk Mendaki Gunung di Indonesia
Tips Memilih Jaket yang Pantas untuk Mendaki Gunung di Indonesia
Buat kalian yang senang Berpetualang mendaki Gunung/Travel tidak menutup kemungkinan kalian akan membeli peralatan tersebut agar membuat diri kalian nyaman dimanapun kalian berpetualang bahkan di dalam kondisi apapun. Terutama juka kalian sedang berada di ketinggian seperti aktifitas mendaki Gunung atau sedang berwisata ke dataran tinggi pasti yang akan kalian fikirkan terlebih dahulu adalah jaket. 

Untuk itu kami akan memberikan beberapa Tips untuk memilih jaket yang pantas anda gunakan dalam aktifitas outdoor seperti mendaki Gunung atau berwisata ke dataran tinggi karena jaket mampu membuat suhu tubuh kita menjadi hangat. jaket adalah salah satu perlengkapan mendaki gunung yang bisa menghindarkan dari risiko kedinginan. Tak hanya itu, ada beberapa fungsi jaket lain dalam mendaki gunung.Berikut tips-tips memilih jaket untuk mendaki gunung yang dihimpun dari keterangan pemandu pendakian Gunung dari Brand Ambassador Eiger.

Ketahui layering system Layering system adalah sistem lapisan pelindung tubuh yang biasa digunakan dalam mendaki gunung. Lapisan tersebut terdiri dari tiga jenis yakni base layer, mid layer, dan outer layer.Base layer adalah lapisan pertama yang langsung menempel pada kulit dan biasanya berbahan spandex; mid layer adalah lapisan kedua pelindung tubuh yang berfungsi menahan panas tubuh keluar dan biasanya berbahan fleece atau polar; dan outer layer adalah lapisan terakhir yakni jaket yang berfungsi menahan air atau angin.Layering system akan berguna dalam memilih jaket untuk mendaki gunung. Pendaki nantinya akan menggunakan layering system berdasarkan gunung yang akan didaki. 

Comments